Nuansa Bali untuk Rumah Tropis

Selasa, 02 Desember 2014 - 09:37 WIB
Nuansa Bali untuk Rumah...
Nuansa Bali untuk Rumah Tropis
A A A
Saat memutuskan untuk membawa nuansa Bali ke dalam rumah, hal utama yang harus Anda siapkan, yakni berburu furnitur serta aksesori yang serba-alami, menenangkan, dan sempurna untuk menikmati sensasi relaksasi di rumah Bali.

“Rumah Bali harus meliputi aspek kenyamanan, alami, dan sempurna atau yang lebih dikenal dengan tri hita karana . Pakem ini selalu dipakai pada arsitektur rumah Bali tradisional yang ramah dan harmoni dengan alam,” ungkap desainer interior Rina Renvile. Iklim tropis di Indonesia seakan menyempurnakan kesederhanaan dan orisinalitas rumah Bali.

“Padanan gaya tropis yang alami dengan modernitas dan aksen lokal menjadikan banyak rumah Bali modern sangat inspiratif dan disukai,” kata Rina. Kesan tropis tercermin dari banyaknya bukaan pada interior rumah Bali. Penempatan vegetasi dan penggunaan material alam juga menjadi salah satu ciri interiornya.

Aksen sentuhan lokal semisal arca, batu alam, plafon tinggi, dan terbuka lazim ditemukan pada interior vila atau resor di Bali. Bali seakan dianugerahi ragam pemandangan yang luar biasa indah. Pantai, laut lepas, sawah yang berundakundak, hutan tropis, dan eksotika bangunan bersejarah.

Bukan hanya penduduk lokal yang memaksimalkan poin ini sebagai “lukisan alam”, para pengembang pun seakan ingin memaksimalkan potensi Bali yang luar biasa menjadi nilai jual tinggi. “Interior rumah Bali yang memaksimalkan lukisan alam sebagai bagian dari elemen interiornya akan memiliki banyak bukaan.

Teras dengan dinding kaca atau terbuka banyak sekali digunakan untuk arsitektur rumah Bali,” ungkap Rina. Kamar tidur yang menyatu dengan pool dan jendela besar juga salah satu cara memasukkan unsur alami dalam rumah. Gazebo, patio , dan bangunan semi permanen lainnya adalah cara lain membuat rumah di Bali lebih terasa ngangenin dan nyenengin.

Aprilia s andyna
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)